Thursday, June 7, 2012

Italia Tanpa Target






Seperti Belanda dan Inggris, Italia memilih Krakow sebagai markas mereka selama di Euro 2012. Dengan persiapan yang kurang meyakinkan akibat cedera, skandal pengaturan skor, dan kekalahan dalam uji coba, Gli Azzurri tidak dibebani target apapun.

Tiba di Bandara Internasional John Paul II, Krakow, Polandia pada Selasa kemarin setelah terbang dari Pisa, Italia, Gli Azzurri disambut oleh 100 anak-anak. Beberapa jam kemudian, kehadiran sekitar 13 ribu penonton di Stadion Municipal yang ingin menyaksikan latihan pertama Mario Balotelli dkk. di Euro 2012 menumbuhkan kembali semangat dan kepercayaan diri.

Sebelumnya, suasana Italia begitu suram dan murung. Pencoretan Domenico Criscito akibat skandal Scommessepoli dan kekalahan 0-3 dari Rusia—kekalahan terburuk Italia dalam 26 tahun terakhir sekaligus kekalahan ketiga dalam tiga uji coba belakangan—membuat Italia terluka.

Italia tergabung di Grup C bersama juara bertahan Spanyol, Kroasia, dan Republik Irlandia. Italia dijadwalkan akan menghadapi Spanyol pada Senin (11/6), Kroasia pada Kamis (14/6), dan Rep. Irlandia pada Minggu (17/6).

1 comment: