Thursday, April 12, 2012

Conte : Juve Beruntung Punya Del Piero






TURIN - Alessandro Del Piero kembali membuktikan kapasitasnya sebagai pemain penting di skuad Juventus. Golnya ke gawang Lazio sukses mengantar I Bianconeri kembali memuncaki klasemen Serie A.

Ya, Juventus pantas berterima kasih kepada bomber berjuluk Il Pinturicchio. Di tengah kebuntuan usai diimbangi Lazio 1-1 di babak pertama, Del Piero yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73, muncul sebagai pahlawan.

Eksekusi tendangan bebasnya di menit ke-84, meluncur mulus ke gawang Federico Machetti. Juve pun sukses menutup laga dengan skor 2-1. Gol ini semakin terasa spesial buat Alex karena itu dilakukannya tepat di laga ke-700nya bersama I Bianconeri.

“Kami beruntung memiliki Del Piero dalam tim. Ketika kami membutuhkan gol, dialah orang yang bisa diandalkan. Dia selalu ada dan menjadi bonus tersendiri buat im. Entah apakah saya memintanya bermain satu menit, lima menit atau seluruh pertandingan, dia selalu memberikan 100 persen kemampuannya,” puji Conte sebagaimana dikutip Football-Italia, Kamis (12/4/2012).

Melihat peran vital Del Piero terutama di laga-laga penting (gol ke gawang Milan, Inter dan Lazio), rasanya tak berlebihan jika manajemen La Vecchia Signora mengurungkan niat dengan memberikan perpanjangan kontrak kepada penyerang 37 tahun itu.

Allenatore Antonio Conte juga nampaknya sepakat dengan desakan fans untuk memberikan kontrak baru kepada Alex. Namun, untuk saat ini Conte meminta semua awak Juve mengalihkan fokus ke laga-laga Juve di depan, hingga akhir musim ini.

Berkat aksi ciamik Del Piero, kini Juve kembali menguasai puncak klasemen Serie A dengan koleksi 68 poin atau unggul satu angka dari Milan di enam pertandingan sisa musim ini.

okezone.com

No comments:

Post a Comment