Tuesday, March 27, 2012

Pelatih Baru Inter Dinilai Punya Bakat



MILAN – Pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi percaya, Inter Milan tidak salah saat menunjuk Andrea Stramaccioni sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan Claudio Ranieri.

Menurut Sacchi, Stramaccioni memiliki bakat dan kemampuan melakukan tugasnya dengan baik bersama Nerazzurri bila klub itu sendiri mengizinkannya. Apalagi, Stramaccioni baru saja mengantarkan tim Primavera Inter menjuarai kompetisi NextGen Series, semacam kompetisi Liga Champions di level usia di bawah 19 tahun.

"Federasi Sepakbola Italia dan saya sendiri ingin dia mengambil alih Timnas Italia U-17 musim panas lalu," kata Sacchi seperti dilansir Sky Sport Italia, Selasa (27/3/2012).

"Dia seorang pria yang menarik, memiliki taktik yang sangat siap, meski berada di negara yang tidak benar-benar siap untuk berinvestasi dalam level anak-anak,” terang mantan pelatih AC Milan ini.

"Saya pikir dia akan memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya di Inter. Dia bisa jadi penyihir, meskipun untuk melakukannya dengan baik dia akan membutuhkan lingkungan di mana dia akan dapat bekerja dengan tenang," cetusnya.

Sacchi juga menambahkan, sesungguhnya meski sudah mengangkat Stramaccioni sebagai pelatih baru, Nerazzurri belum benar-benar bisa kembali. Dan bila Inter belum juga bangkit, kesalahan terletak bukan hanya pada seorang pelatih.

"Inter mungkin belum bisa hidup sesuai dengan apa yang diprediksi musim ini, tetapi ketika terjadi kesalahan, maka itu berarti bahwa kesalahan telah dibuat oleh semua orang," tandas Sacchi.



Okezone.com

No comments:

Post a Comment