Monday, December 3, 2012

Review Serie A: Napoli Hantam Pescara


Napoli terus menjaga persaingan kompetitif di papan atas Serie-A. Setelah kemenangan atas Pescara, Minggu (2/12), jarak dua poin dengan sang pemuncak, Juventus pun tak berubah.
Pasukan Walter Mazzarri langsung mengambil inisiatif sejak awal. Baru sembilan menit laga berlangsung, Gokhan Inler memberi sukacita pertama untuk publik San Paolo. Tendangannya dari luar kotak gagal diamankan oleh Mattia Perin.

Enam menit berselang, giliran Marek Hamsik mencatat nama di papan skor. Setelah menerima pantulan bola dari Lorenzo Insigne, pemain asal Slovakia itu mengelabui beberapa pemain belakang dan melepaskan tembakan dari jarak 12 yards.
Tertinggal dua gol, tim tamu lekas bangun dari tidurnya. Umpan silang Damiano Zanon melaju deras ke kotak penalti. Dengan cekatan, Birkir Bjarnason menyambut bola dengan tandukan dan menggetarkan gawang Morgan De Sanctis.

Selanjutnya, penguasaan bola kembali didominasi tuan rumah. Sayang, peluang dari Valon Behrami dan Edinson Cavani gagal dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.
Alih-alih bangkit, Pescara malah semakin terpuruk pada paruh kedua. Pelanggaran Antonio Bocchetti pada menit ke-57 berujung hadiah penalti untuk lawan. Wasit pun sekaligus melayangkan kartu merah untuk Bocchetti.

Edinson Cavani cukup dingin dalam mengeksekusi tendangan 12 pas. Tembakan kaki kanannya kembali memaksa Perin untuk memungut bola dari gawangnya.

Sinar Cavani tak jua redup. Kerja sama segitiga antara Cavani, Insigne dan Hamsik berujung gol tambahan. Umpan terobosan Insigne dilanjutkan dengan operan datar Hamsik. Cavani menuntaskan peluang hingga menjadi gol keduanya pada laga ini.

Sorak-sorai publik San Paolo belum selesai. Inler kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam melepas tendangan luar kotak. Pada menit 78, spekulasinya berhasil menaklukkan Mattia Perin. Skor 5-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini mempertahankan posisi I Partenopei pada posisi dua klasemen. Sedangkan Pescara kian terbenam di zona merah.

Sumber: duniasoccer.com

No comments:

Post a Comment