Monday, December 3, 2012

Review Serie A: Gol Bunuh Diri Menangkan Inter


Setelah tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A, Internazionale akhirnya sukses meraih poin penuh di giornata 15. Menjamu Palermo, Inter menang tipis 1-0 dengan cara yang tidak mudah. Nerazzurri kembali berlari dalam perburuan Scudetto, tapi belum dalam kecepatan maksimal.

Satu-satunya gol di Giuseppe Meazza, Minggu (02/12), baru tercipta pada menit 74. Itu pun lewat bunuh diri bek Palermo asal Argentina, Santiago Garcia.

Meski tak diperkuat dua strikernya yang terkena hukuman kartu, Fabrizio Miccoli dan Massimo Donati, Palermo cukup bisa mengimbangi permainan pasukan Andrea Stramaccioni. Namun, ketajaman mereka berkurang drastis.

Inter, yang masih tak diperkuat Antonio Cassano, lebih gencar membombardir barisan pertahanan lawan, tapi sama seperti Palermo, mereka juga bermasalah dengan penyelesaian akhir. Own goal Garcia setelah membelokkan bola crossing  Andrea Ranocchia itu pun hadir saat laga sepertinya bakal berkesudahan imbang.

Hasil ini membuat Inter kukuh di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 31 atau terpaut empat dengan Juventus (35) di posisi puncak dan berselisih dua dengan Napoli (33) di tangga ke-2.

Sementara itu, Palermo, yang belum sekali pun mencatatkan kemenangan tandang di Serie A musim ini, harus terdampar di peringkat 17 dengan poin 14.

Kemenangan ini bisa dibilang sebagai kemenangan krusial bagi Inter. Pasalnya, pada giornata 16 akhir pekan depan mereka akan bentrok dengan sesama pemburu Scudetto, Napoli, di Giuseppe Meazza.

Sumber: bola.net


No comments:

Post a Comment