Tuesday, September 18, 2012

Forlan Berikan Alasannya Tinggalkan Inter

Diego Forlan (foto: CBC)

PORTO ALEGRE – Striker Internacional, Diego Forlan menyatakan alasannya meninggalkan Inter Milan pada jendela transfer musim panas ini. Baginya pergi dari Giuseppe Meazza merupakan pilihan yang tepat.

Musim lalu menjadi musim yang kurang menggembirakan bagi Forlan. Dalam menjalani musim itu, Forlan gagal meraih tempat di tim utama Nerazzurri. Baik di masa kepelatihan Giampiero Gasperini, Claudio Ranieri, dan juga Andrea Stramaccioni.

“Saya bermain sangat sedikit di Inter, maka saya secepatnya meninggalkan, ketika saya dengar ada kemungkinan bagi saya untuk pindah ke Brasil bersama keluarga saya,” ucap Forlan, seperti dilansir Calcio, Selasa (18/9/2012).

Padahal Forlan pernah menjadi andalan di klub sebelumnya, Atetico Madrid. Bahkan dia pernah menjadi topskor sebanyak dua kalu di La Liga. Namun, sejak bergabung bersama Inter musim lalu, kesuburannya dalam mencetak gol tak lagi terlihat. Penyerang 33 tahun itu hanya mencetak dua gol dari 18 laga yang dilakoninya.

“Saya merasa ini waktu yang tepat untuk mengubahnya. Saya harus menutup bagian itu dalam hidup saya,” sambung peraih Golden Ball pada Piala Dunia 2010 silam.

“Liga Brasil sangat sulit. Ada enam atau tujuh tim yang bersaing untuk memperebutkan empat tepat. Anda harus bermain sepakbola yang bagus,” tegas Forlan, yang telah mencetak dua gol dalam 10 laga yang dijalaninya sejauh ini.


okezone.com

No comments:

Post a Comment