Tuesday, May 1, 2012

Perebutan Tiket Champions Memanas






MILAN – Pergelutan demi merebut satu tiket kualifikasi Liga Champions, memasuki momen-momen panas. Empat tim berbagi posisi ketiga klasemen, posisi terakhir satu tiket Eropa. Hanya selisih gol yang memisahkan Napoli, Udinese, Inter Milan dan Lazio.

Tim terakhir di atas, sudah dua kali beruntun mengecap hasil minor. Sebelumnya, Biancocelesti terkesan kokoh di bawah Juventus dan AC Milan. Tapi dua laga kehilangan poin sempurna, membuat posisinya terkudeta Napoli. Bahkan juga terancam kuda hitam, Udinese dan juga raksasa yang tengah bangkit, Nerazzuri.

Keempat tim punya poin yang sama, yakni 55 poin. Napoli berhak duduk di posisi ketiga sementara, karena punya selisih gol yang lebih baik. Sementara Udinese membekuk Lazio, melalui kemenangan yang kontroversial, akhir pekan lalu.

Bahkan langkah Elang Roma akan kian berat. Dua pilarnya, portero Federico Marchetti dan bek André Dias, harus absen hingga akhir musim. Marchetti dijatuhi sanksi oleh FIGC (PSSI-nya Italia) dan Dias divonis espulso kala Lazio melawat ke Friuli, kandang Udinese.

Marchetti kena sanksi dilarang tampil hingga akhir musim, karena tertangkap basah dalam tayangan ulang, mendorong wasit Mauro Bergonzi saat protes akan terjadinya peluit ‘hantu’ saat melawan Udinese. Sementara Dias dikartumerahkan saat melakukan protes terhadap insiden serupa.

Sementara bagi pihak Inter, target minimalis mereka untuk membawa pulang satu tiket Champions League, juga kian terbuka lebar. Tapi pembesut anyar Andrea Stramaccioni, memilih merendah enggan untuk mengusung optimisme tinggi.

Baginya ketiga rivalnya punya peluang yang sama, meski Stramaccioni tak menutup harapan untuk menuntaskan musim ini dengan lolosnya Il Biscione ke kompetisi teratas benua biru itu.

“Tidak ada tim favorit untuk finis di urutan ketiga. Kami masih di jalur perburuan tiket Champions. Meski jadwal di depan kami takkan mudah dijalani, kami takkan menyerah begitu saja,” ungkapnya.

“Saya tidak mengatakan kami akan finis di posisi tiga, tapi saya bisa memberi jaminan bahwa kami akan berjuang hingga titik penghabisan untuk bisa finis di urutan ketiga,” tuntas Stramaccioni, seperti disadur ESPN, Selasa (1/5/2012).

okezone.com

No comments:

Post a Comment