Monday, May 7, 2012

Milan Gagal Pertahankan Scudetto, Allegri Kambing-Hitamkan Cedera






MILAN - AC Milan gagal mempertahankan gelar scudetto musim ini usai dikalahkan rival sekotanya, Inter Milan, dini hari tadi. Menurut pelatih Massimiliano Allegri, kekalahan Milan di derby dan kegagalan mempertahankan scudetto tak lepas dari faktor cedera yang membekap para punggawa I Rossoneri.

Milan harus merelakan gelar scudetto jatuh ke tangan Juventus, usai kalah 2-4 dari Inter pada laga Derby Della Madonnina ke-290 di Giuseppe Meazza, dini hari tadi. Dalam laga tersebut, Milan sebenarnya berpeluang menang, setelah Zlatan Ibrahimovic membawa Milan unggul 2-1 pada awal babak kedua, namun dua gol Milito dari titik putih plus satu gol Douglas Maicon di babak kedua membuat Il Diavolo kehilangan gelar juara. Pasalnya, pada saat bersamaan, Juventus sukses meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari.

Usai pertandingan, Allegri mengaku sedikit kecewa dengan performa anak asuhnya yang gagal mempertahankan keunggulan. Selain itu, faktor cedera pemain yang memaksanya melakukan dua pergantian di babak pertama, diakui Allegri cukup mempengaruhi hasil pertandingan.

“Kami bermain cukup baik malam ini (dini hari WIB-red), dan melakukan apapun yang kami mampu untuk meraih hasil maksimal. Tapi, inilah sepakbola. Musim lalu, Samuel Eto’o gagal mencetak gol dari jarak dekat pada momen penting pertandingan, dan pada akhirnya kami memetik kemenangan 3-0,” tutur Allegri seraya menyatakan bahwa timnya hanya kurang beruntung pada laga kali ini.

“Kami harus kehilangan Daniele Bonera saat pertandingan baru 10 menit, juga Christian Abbiati (35) yang mengalami kram paha. Jadi kami harus menjalani pertandingan hingga akhir dengan kondisi Mattia De Sciglio yang mengalami masalah pada engkelnya. Ini merupakan satu contoh kasus dari banyak kasus yang kami alami sepanjang musim ini,” sambungnya dikutip Football-Italia.

Di akhir kata, Allegri berharap kegagalan Milan kali ini membuat manajemen klub bergerak aktif di bursa transfer musim depan, demi membangun kekuatan baru dan bersaing meraih sukses.

“Kami punya beberapa pemain yang akan habis kontrak pada akhir musim, dan kami harus melakukan evaluasi dengan klub terkait apa yang akan kami lakukan untuk membenahi skuad,” pungkas pelatih yang masa depannya kini terancam karena gagal memberikan gelar.

okezone.com

No comments:

Post a Comment