Tuesday, April 17, 2012

Pemain Serie B Dihimbau KenakanNomer Punggung 25


ROMA – Berhentinya degup jantung Piermario Morosini menyisakan rasa getir bagi sepakbola Italia, khususnya Serie B. Demi menghormati mendiang Morosini, khusus pada giornata ke-34, semua pemain Serie B diwajibkan mengenakan nomor 25, milik Morosini.

Imbauan di atas turun langsung dari supremo Serie B, Andrea Abodi. Pemimpin tertinggi di Serie B itu mengharuskan semua pemain yang berlaga di Serie B, untuk melekatkan nomor 25, yang dikenakan Morosini semasa hidupnya.

Morosini meregang nyawa saat timnya – Livorno, melakoni laga tandang melawan Pescara di Stadio Adriatico, akhir pekan lalu. Nyawanya tak mampu tertolong setelah ambulans yang harusnya bisa memberikan harapan pertama untuk menyelamatkan Morosini, terhambat kedatangannya.

“Akhir pekan depan, semua pemain akan mengenakan jersey dengan nomor 25, milik Morosini, imbau Abodi kepada ANSA, Selasa (17/4/2012).

Tak hanya sekedar menggelar even keprihatinan semacam imbauan di atas, Abodi juga berniat untuk terus memperbaiki sistem medis untuk mencegah tragedi maut Morosini kembali terulang.

“Tugas kami juga meliputi pencarian solusi untuk menyelamatkan hidup semua orang yang punya masalah kesehatan serupa,” tuntasnya.

okezone.com

No comments:

Post a Comment