Saturday, April 14, 2012

Dikritik, Allegri Lakukan Pembelaan



MILAN – Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, belakangan terus mendapatkan kritikan terkait raihan buruk Milan di beberapa laga terakhirnya. Namun, Allegri memiliki alasan sendiri sebagai alat pembelaannya.

Seperti diketahui, I Rossoneri sebelumnya mendiami posisi pertama klasemen Serie A cukup lama dan mampu menjaga jarak dari rivalnya, Juventus. Namun, belakangan hasil seri dan kekalahan membuat posisi mereka tergeser ke posisi kedua dengan selisih satu poin dari si Nyonya Besar.

Di Liga Champions mereka harus tersingkir di babak perempat final oleh klub asal Spanyol, Barcelona. Di ajang Coppa Italia langkah mereka harus terhenti di semi final oleh Juventus.

Atas raihan Milan tersebut, tak sedikit yang menyalahkan kinerja dari Allegri. Namun, Allegri sendiri merasa bila dirinya belum dapat dikatakan gagal dalam membesut I Rossoneri.

“Saya telah menyaksikan dan mendengar beberapa pengamatan yang mengatakan bila musim ini Milan tidaklah cukup sukses. Namun, saya merasa hingga saat ini tidak merasa seperti itu,” ujar Allegri seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (14/4/2012).

Buruknya performa Milan belakangan ini, Allegri beralasan karena faktor cedera yang mendekap para pemainnya. Oleh karena itu, ia tidak terima bila dikatakan timnya tidak cukup maksimal pada musim ini.

“Kita memiliki (pemain) yang cedera dan kita harus melakukan banyak perubahan, namun kita hanya selisih satu poin saja dari pemuncak klasemen. Kita tersingkir di perempat final oleh Barcelona dan bisa ke semi final Coppa Italia,” ungkapnya.

”Apabila Juve dinilai sudah melakukan suatu pekerjaan yang cukup hebat, maka hal tersbut juga ada pada Milan. Terkecuali, bila Milan harus meraih 100 poin,” tandasnya.


okezone.com

No comments:

Post a Comment