Monday, April 2, 2012

Bantai Novara, Roma Ramaikan Persaingan Liga Champions



ROMA - AS Roma tampil brilian saat menjamu tim papan bawah, Novara pada giornat ke-30 Serie A. Sempat tertinggal, Serigala Roma mengamuk dan meraih kemenangan meyakinkan 5-2.

Berlaga di Stadio Olimpico Roma, Minggu (1/4/2012), Roma dikejutkan oleh Novara yang mampu membuka keunggulan di menit 17. Andrea Carracciolo sukses menjebol gawang Maarten Stekelenburg melalui tandukan usai memaksimalkan umpan silang Giuseppi Gemiti.

Tertinggal, Roma langsung merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Di menit ke-25, Marquinho berhasil menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan umpan Pablo Osvaldo.

Roma bahkan sukses berbalik unggul di menit ke-35. Pablo Osvaldo membawa Roma balik unggul 2-1 di babak pertama melalui sundulan mematikan, usai memanfaatkan sepak pojok.

Di babak kedua, anak-anak asuh Luis Enrique makin menggila. Di menit ke-55, Roma berhasil menjauh 3-1 berkat gol Fabio Simplicio yang memanfaatkan assist Marquinho.

I Giallorossi bahkan kian berada di atas angin setelah Bojan Krkic turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Lewat skema serangan balik cepat, mantan pemain Barcelona ini memperdaya kipper veteran Alberti Fontana yang masuk menggantikan Ujkani di babak kedua.

Tertinggal 1-4, para punggawa Novara tak menyerang. Mereka bahkan sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 lewat gol Takayuki Marimoto di menit ke-78.

Namun, semangat para punggawa Novara akhirnya rontok setelah Roma kembali menegaskan supremasinya dengan mencetak gol kelima lewat Erik Lamela di masa injury time. Skor 5-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Roma terus menjaga peluang mereka untuk bisa bersaing merebut tiket play-off Liga Champions musim depan. Roma saat ini nangkring di urutan enam klasemen sementara dengan 47 poin, atau hanya terpaut empat angka dari rival sekotanya Lazio di posisi tiga.

Susunan Pemain:
Roma: Stekelenburg; Taddei, Kjaer, De Rossi, Josè Angel; Gago, Marquinho, Simplicio/Perrotta (57’); Bojan/Lamela (63’), Totti/Viviani (82’), Osvaldo

Novara: Ujkani/Fontana (46’); Morganella, Paci, Lisuzzo, Garcia, Gemiti; Porcari, Pesce, Jensen/Mazzarani (65’); Jeda/Morimoto (60’), Caracciolo



Okezone.com

No comments:

Post a Comment