Tuesday, March 13, 2012

Di Tangan Allegri, Milan Kian Greget



MILAN - AC Milan nampaknya tidak salah menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih. Sebab, di bawah arahan pelatih 44 tahun ini, Milan menjelma sebagai tim terbaik di Italia.

Sejak dipercaya menukangi I Rossoneri pada 2010, menggantikan Leonardo, Allegri langsung menunjukkan sentuhan emasnya. Di musim perdananya, mantan arsitek Cagliari ini langsung menghadirkan trofi scudetto pertama Milan sejak 2003-2004.

Dalam perjalannya menuju scudetto, Allegri juga sukses membuat Milan tampil dengan wajah berbeda. Pria yang semasa kariernya sebagai pesepakbola berposisi sebagai playmaker ini mulai menghilangkan paradigma Milan yang selalu mengandalkan pemain senior atau bahkan bisa dikatakan tua.

Allegri mulai memberikan kepercayaan kepada para pemain muda yang dikombinasikan sebagai pemain senior. Nama-nama seperti Antonio Nocerino, Urby Emanuelson, Djamel Mesbah atau bomber belia Stephan El Shaarawy mulai mendapatkan kepercayaan.

Tak hanya itu, selama hampir dua musim bekerja di Milanello -markas latihan Milan-, Allegri sukses membuat Milan jadi klub dengan rekor terbaik di Serie A.

Berdasarkan statistik yang dirilis Football-Italia, Senin (12/3/2012), Allegri sukses meraih 139 poin dari 65 laga yang telah dilakoninya. Ini berarti, Milan rata-rata mendapatkan 2.14 poin di tiap pertandingan.

Di 65 pertandingan itu, Allegri tercatat menorehkan 41 kemenangan, 16 imbang dan hanya 8 kali menelan kekalahan. Sebagai perbandingan, Juve sudah 14 kali imbang dari 27 laga yang dilakoni musim ini bersama pelatih anyar, Antonio Conte.

Dalam dua musim terakhir, koleksi 139 poin yang diraih Allegri merupakan yang terbaik di Italia. Milan mengumpulkan 23 poin lebih banyak dari Inter dan Napoli serta 28 angka dari jumlah poin Juventus dalam dua musim terakhir.



Okezone.com

No comments:

Post a Comment