Thursday, December 22, 2011

Inter Mampu Tantang Gelar Manapun



MILAN – Legenda Inter Milan, Giuseppe ‘Beppe’ Baresi, mulai melihat secercah titik terang, dari kebangkitan Inter Milan. Bahkan menurut sang legenda hidup, sekarang Inter sudah kembali menjadi penantang untuk gelar apapun.

Baresi berani melontarkan pernyataan seperti itu karena sudah yakin, pelatih baru, Claudio Ranieri sudah bisa menghadirkan stabilitas dan tren positif La Beneamata seperti sedia kala.

Buktinya, di tengah keterbatasan pemain pilar karena cedera, Ranieri sanggup mengantarkan Inter ke babak 16 besar Liga Champions. Di Serie A, Nerrazzuri sudah mantap mendaki klasemen lagi, usai menghancurkan Lecce, 4-1, dini hari tadi.

Dari segi sistem permainan, Baresi yang kini menjadi asisten manajer Inter, telah menerapkan pola permainan yang tepat untuk Javier Zanetti cs, dengan formasi 4-4-2 nya. Hasilnya, Inter bisa menyeimbangkan serangan dan pertahanan, serta meminimalisir gol ke gawangnya.

“Dengan Ranieri bersama kami, tim ini hanya menderita sedikit gol karena kami telah menemukan keseimbangan yang tepat dengan 4-4-2,” papar Beppe, seperti dikutip Tribalfootball, Kamis (22/12/2011).

“Sekarang kami sudah kembali bangkit dan para pemain terbaik kami pun sudah kembali dari cedera. Dengan adanya pilar terbaik kami yang bisa dimainkan lagi, kami bisa menantang siapapun untuk gelar manapun,” pungkas Baresi optimistis.

Randy Wirayudha - Okezone

No comments:

Post a Comment