Sunday, December 2, 2012

Review Serie A: Milan Lanjutkan Kemenangan


AC Milan sukses meneruskan momentum kemenangan di Serie A 2012/13. Setelah menekuk Juventus 1-0 di San Siro pada giornata 14, Rossoneri menang 3-1 atas tuan rumah Catania di giornata15.

Bermain di Stadio Angelo Massimino, Sabtu (01/12), Milan sempat tertinggal lewat sundulan Nicola Legrotagglie pada menit 11. Namun, setelah Catania kehilangan Pablo Cesar Barrientos akibat kartu kuning kedua sesaat setelah jeda, pasukan Massimiliano Allegri bangkit dan membalas lewat dua gol Stephan El Shaarawy (53', 90+2') serta sepakan keras Kevin-Prince Boateng (56') dari luar area. Sayang bagi Milan, Boateng juga dikartu merah di penghujung laga.

Kemenangan tandang kedua musim ini melesatkan Milan dari peringkat 10 ke peringkat 7 klasemen sementara dengan poin 21. Sebaliknya, Catania, yang tak pernah mengalahkan Milan sejak 1953, harus melorot satu anak tangga ke posisi 9 dengan 19 angka.

Bagi El Shaarawy, tambahan dua gol memantapkan posisi striker Milan tersebut sebagai top scorer sementara Serie A dengan koleksi 12 atau unggul empat atas Edinson Cavani, Antonio Di Natale, Miroslav Klose dan Erik Lamela.

Sumber: bola.net


No comments:

Post a Comment