Tuesday, December 18, 2012

Review Serie A: Bologna Berhasil Tumbangkan Napoli

Bologna berhasil mengalahkan Napoli 3-2 dihadapan para pendukungnya sendiri yang memadati Stadio San Paolo, Senin (17/12) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Bologna dalam pertandingan tersebut disumbangkan oleh Daniele Portanova di penghujung laga.
Napoli tercatat ada sembilan kali dan Bologna hanya ada lima kali saja. Sedangkan tendangan yang melenceng Napoli memiliki 16 kali kesempatan dan Bologna hanya ada lima kali saja. Gol pembuka dari laga ini dicetak pada menit kesepuluh. Sebuah sodoran bola dari Nicolò Cherubin berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Manolo Gabbiadini. Keunggulan ini bertahan hingga jeda istirahat turun minum.

Setelah istirahat, Napoli sebenarnya sempat memperlihatkan penampilan terbaiknya. Di menit ke-50, Alessandro Gamberini sempat menghidupkan kesempatan Napoli dengan mengubah skor menjadi 1-1. Lalu hanya selang dua puluh menit kemudian, umpan dari Lorenzo Insigne berhasil diselesaikan dengan baik oleh Edinson Cavani. Situasi pun berbalik di mana Napoli kini tampil memimpin menjadi 2-1.

Namun di sisa lima menit terakhir, situasi menjadi berubah. Berawal dari Panagiotis Giorgios Kone yang berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 bagi Bologna. Kemudian di sisa satu menit waktu normal, Portanova berhasil membobol gawang Napoli. Hingga peluit terakhir dibunyian skor tida berubah, untuk kemenangan Bologna.



No comments:

Post a Comment