Thursday, November 29, 2012

Review Coppa Italia: Fiorentina Melenggang Ke Babak Selanjutnya


Skuad muda Fiorentina berhasil memastikan tiket kelima Coppa Italia usai membungkam Juve Stabia dengan skor 2-0. Dua gol La Viola dihasilkan oleh Haris Seferovic dan Ahmed El-Sayed Hegazi.
Berlaga di Artemio Franchi, Fiorentina memang terlalu perkasa bagi tamunya. Meski tanpa sejumlah bintang, kehadiran David Pizarro, Mati Fernandez, Cristian Llama dan Mounir El Hamdaoui sudah cukup membuat La Viola mampu tampil impresif.

Namun, Fiorentina baru bisa membuka skor pada menit ke-52 melalui pemain berusia 20 tahun, Serefovic usai menyambar umpan sepak pojok Matias Fernandez. Sebelum Hegazi menggandakan skor pada menit ke-72. Kemenangan 2-0 pun membawa Fiorentina melaju ke babak kelima Coppa Italia guna bertemu Udinese.

Sementara itu pada laga sebelumnya, Atalanta juga memastikan tiket ke babak 16-Besar Coppa Italia guna melawan AS Roma, menyusul kemenangan meyakinkan atas Cesena, 3-1, Rabu (28/11).

Cesena unggul lebih dulu di Stadio Azzurri d'Italia berkat gol Denis Tonussi di menit ke-31. Namun, Facundo Parra menjadi pahlawan tim tuan rumah berkat dua dari tiga gol yang menjadi respons atas aksi Tonussi. Pemain Italia U-21 Giuseppe De Luca mencetak gol di menit ke-62, sementara gol Parra diukir di menit 41 dan 82.

Sementara itu, klub Serie-B Italia yang tengah dalam kesulitan, Reggina, secara mengejutkan mendepak Chievo Verona di putaran keempat Coppa Italia berkat kemenangan 1-0 di Bentegodi.

Sebuah gol di menit ke-60 yang dicetak bek Fabio Lucioni menjadi pembeda di laga malam tadi yang dimainkan dalam lapangan buruk. Lucioni menjadi bintang tidak hanya berkat golnya yang memastikan kemenangan tim tamu, tapi penyelamatan gemilang di babak pertama saat memblok sepakan Mamadou Samassa untuk mempertahankan skor.

Pemain yang sama nyaris membuat petaka, saat dirinya hampir saja mencetak gol bunuh diri di menit ke-82. Beruntung, kesalahannya diselamatkan mistar gawang. Reggina akan menghadapi tim Serie-A, AC Milan, pada babak 16-Besar.

Sumber: duniasoccer.com





No comments:

Post a Comment