Monday, September 3, 2012

Roma Benamkan Inter

Para punggawa AS Roma tengah merayakan gol Florenzi (foto: Rueters) 


  Inter Milan gagal melanjutkan tren positif pada awal musim ini di Serie A. Bermain di Giuseppe Meazza, Nerazzurri dipermalukan tamunya, AS Roma dengan skor 3-1.

Partai antara Inter menghadapi Roma pada awal pertandingan berjalan dalam tempo lambat. Kedua kubu masih mencari bentuk permainannya, sehingga minim menghasilkan peluang yang berbahaya.

Meski kedua tim sama-sama menciptakan peluang, namun hanya satu yang bisa memanfaatkannya menjadi gol. Adalah gelandang Roma, Alessandro Florenzi yang berhasil memaksimalkan peluangnya kali ini.

Florenzi sukses mencetak gol lewat tandukkannya pada menit ke-15, usai menerima umpan matang dari Il Capitano, Francesco Totti, yang tak mampu dihalau oleh kiper Luca Castellazzi. Skor 1-0 untuk keunggulan Roma.

Tertinggal Inter berusaha membalas, dimotori oleh Wesley Sneijder Nerazzurri berusaha menciptakan peluang. Namun, target gol yang diinginkan Inter belum juga terwujud. Hal itu disebabkan pertahanan Roma yang masih cukup rapi.

Selain itu, Cassano menggiring bola melawan empat pemain Roma, kemudian melakukan umpan crossing. Meski tangan pemain Roma terlihat menyentuh tangan umpan dari Cassano. Tapi wasit mengabaikan kejadian tersebut.

Akhirnya tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Gol Cassano
Berawal dari kontrol bola di dalam kotak berhasil melakukan gerakan menipu. Shooting keras shooting yang sempat diblok Burdisso dan menghujam gawang sisi kanan Stekenlenburg. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai,

Babak kedua dimulai, permainan kedua klub berjalan keras dan cepat. Namun gol belum tercipta hingga 10 menit babak kedua bergulir. Tapi menit ke-67 Roma kembali memimpin.

Aktor kali ini datang dari Pablo Osvaldo yang kembali memanfaatkan umpan manis dari Totti. Osvaldo yang berlari kencang kemudian men-chip bola demi menipu kiper Castelazzi. Skor 2-1, Roma kembali unggul.

Bukannya menyamakan kedudukan, Inter malah kembali tertinggal. Kali ini gol cantik diciptakan oleh Marquinho yang melakukan sontekan dari sudut sempit, usai menerima umpan dari Osvaldo. Pada menit ke-81 ini. Roma jauh memimpin menjadi 3-1.

Melihat papan skor yang tidak bersahabat, sebagian Interisti lebih memilih meninggalkan stadion Giuseppe Meazza. Dalam posisi unggul 3-1 Roma mencoba menurunkan tempo permainan sambil mengulur-ulur waktu demi mengamankan keunggulan.

Tapi itu justru membuat malapetaka, karena pencetak gol kedua Roma, Osvaldo mendapatkan kartu merah pada menit ke 92. Kartu merah Osvaldo sekaligus mengiringi peluit tanda pertandingan Inter menghadapi Roma berakhir untuk kemenangan Serigala Ibukota dengan skor 3-1. Hasil ini juga membuat Inter turun takhta setelah pekan lalu sempat menjadi Capolista.

Susunan Pemain
Inter : 12. L. Castellazzi, 4. J. Zanetti , 6. M. Silvestre, 55. Y. Nagatomo, 31. A. Pereira (Cambiasso 66’), 23. A. Ranocchia, 10. W. Sneijder, 21. W. Gargano, 14. F. Guarín, 99. A. Cassano (Palacio 51’), 22. D. Milito

Roma: 24 .M. Stekelenburg, 29. N. Burdisso, 42. F. Balzaretti (Taddei 55’), 5. Leandro Castan, 23. I. Piris, 16. D. De Rossi, 77. P. Tachtsidis, 48. A. Florenzi, 10. F. Totti, 9. P. Osvaldo, 22. M. Destro (Lamela 71’)


No comments:

Post a Comment