Thursday, August 16, 2012

Inggris Balas Dendam Atas Italia

Duel Italia versus Inggris yang berkesudahan 2-1 untuk The Three Lions (foto: Reuters) 


Sempat tertinggal lewat gol Daniele De Rossi, Inggris akhirnya memenangkan laga persahabatan kontra Italia. Gol Jermain Defoe menjadi penentu kemenangan The Three Lions 2-1 atas Italia.

Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli pada pertandingan ini mencoba beberapa pemain mudanya. Sementara Roy Hodgson masih mengandalkan beberapa pemain veteran, seperti Frank Lampard.

Inggris bermain lebih mendominasi dengan mengepung pertahanan Italia, melalui sisi kiri yang dikawal oleh Federico Balzaretti. Beberapa upaya yang dilakukan Adam Johnson, ternyata sia-sia. Pasalnya Italia justru memiliki peluang yang langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Daniele De Rossi, sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk Italia.

Namun Inggris yang terus konsisten mengepung Italia, berhasil membalas lewat sundulan Jagielka, yang memanfaatkan sepak pojok Lampard pada menit ke-28. Skor pun sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Beberapa peluang kembali didapatkan oleh The Three Lions yang benar-benar mengurung pertahanan Italia. Salah satu yang berbahaya adalah tendangan bebas dari Lampard yang melayang tipis di atas mistar gawang Sirigu.

Pada babak kedua ini, Hodgson melihat penampilan Carroll kurang maksimal, hingga pemain Liverpool itu harus ditarik keluar. Sementara Balzaretti yang areanya menjadi titik lemah, harus digantikan oleh Peluso.

Inggris akhirnya memimpin lewat aksi Jermain Defoe yang menggantikan Carroll saat memasuki babak kedua tadi. Aksi peman Tottenham Spurs ini berhasil menuntaskan kesempatan hingga menjadi sebuah gol yang spektakuler tanpa mampu dihalau Sirigu. Pada menit ke-80 ini, Inggris memimpin 2-1.

Permainan Italia yang efektif pada babak pertama, kini mulai kehilangan arah. Keluarnya Aquilani ternyata membuat lini tengah Gli Azzurri sedikit kurang bekerja, meskipun ada sosok Verratti.

Hingga memasuki injury time, keunggulan Inggris tak mampu dikejar Italia. Hingga skor 2-1 untuk The Three Lions kekal hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:
Italia: Sirigu, Abate (Schelotto 86’), Ogbonna, Astori, Balzaretti (Peluso 46’); De Rossi, Nocerino, Aquilani (Poli 68’); Diamanti (Verratti 58’); Destro (Fabbrini 82’), El Shaarawy (Gabbiadini 58’)

Inggris: Butland (Ruddy 46’), Walker, Cahill, Jagielka (Lescott 62’), Baines (Bertrand 78’); Johnson, Carrick, Lampard (Livermore 69’), A Young (Milner 62’); Cleverley; Carroll (Defoe 46’)

No comments:

Post a Comment