Sunday, August 5, 2012

Bonucci Dihukum

Leonardo Bonucci berhasil antarkan Italia ke final Euro 2012/Getty Images 


 Hukuman berat menanti Leonardo Bonucci. Buntut keterlibatannya dalam skandal Scommessopoli, bek Juventus itu terancam larangan tampil selama tiga setengah tahun.

Hukuman tiga setengah tahun merupakan tuntutan dari Jaksa Federal yang menginvestigasi kasus Scommessopoli ini Stefano Palazzi. Palazzi menilai Bonucci terlibat dalam pengaturan skor laga Udinese-Bari di Serie A pada musim 2010/2011 silam sewaktu masih berkostum Bari.

Satu lagi pemain Juventus yang terancam sanksi berat adalah Simone Pepe. Pepe dituntut larangan bertanding selama setahun atas keterlibatannya kala masih memperkuat Udinese juga di laga Udinese-Bari.

Palazzi juga menuntut bekas striker Bologna yang kini merumput di klub MLS Montreal Impact Marco Di Vaio atas keterlibatannya dalam pengaturan skor Bologna-Bari dengan hukuman setahun.

Pesepakbola-pesepakbola terkenal Negeri Pizza lain yang tengah menanti hukuman adalah tiga pemain Siena yaitu Emilio Belmonte (empat tahun), Giuseppe Vives (tiga setengah tahun), dan Daniele Portanova (setahun).

Juga trio Bari, antara lain Simone Bentivoglio, Stefano Guberti, dan Salvatore Masiello (hingga tiga setengah tahun). Namun, sanksi terberat menanti bekas presiden Lecce Pierandrea Semeraro yang terancam lima tahun larangan berkecimpung dalam dunia sepak bola.


No comments:

Post a Comment