Sunday, July 29, 2012

Pemain Juve Dukung Conte

Stephan Lichtsteiner. (Foto: Getty Images) 


Beberapa hari jelang dimulainya Euro 2012 lalu, sepakbola Italia dikejutkan dengan kasus yang serupa dengan Scommessopoli atau skandal judi dan pengaturan skor. Beberapa nama pun muncul sebagai pihak yang terlibat, dan di antaranya berasal dari Juventus.

Allenatore Antonio Conte, Leonardo Bonucci, dan Simone Pepe merupakan nama-nama yang dicurigai Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dalam kasus ini. Ketiganya diduga terlibat dalam kasus pengaturan hasil pertandingan.

Setelah mendapat dukungan dari Presiden klub Andrea Agnelli, kini hal yang sama datang dari salah satu punggawa Bianconeri, Stephan Lichtsteiner. Pemain berkebangsaan Swiss itu mengatakan, apapun yang akan terjadi dengan ketiganya, ia dan seluruh rekan-rekan di Juventus tak akan berhenti memberi dukungan.

Pada 2006 silam, Juventus juga mengalami hal serupa (Calciopoli). Namun, yang memiliki peran besar terhadap pengaturan pertandingan adalah manajer umum mereka saat itu, Luciano Moggi. Akibatnya, dua gelar Scudetto Bianconeri dicabut dan mereka pun harus rela terdegradasi ke Serie B.

No comments:

Post a Comment