Saturday, May 26, 2012

Gabriel Pengganti DIda








AC Milan sepertinya akan kembali punya kiper tangguh seperti Nelson Dida. Klub berjuluk I Rossoneri ini baru saja resmi merekrut kiper muda asal Brasil.

Adalah Gabriel Vasconcellos Ferreira, kiper muda milik klub Brasil, Cruzeiro, yang direkrut Milan pada bursa transfer musim panas ini. Milan mendapatkan kiper 19 tahun ini dengan status kontrak dan banderol yang dirahasiakan.

Perekrutan Gabriel sendiri menyusul hengkangnya Flavio Roma yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Gabriel akan jadi kiper ketiga Milan di belakang, Marco Amelia dan Christian Abbiati yang masih akan jadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri. Meski demikian, tak menutup kemungkinan Gabriel langsung promosi jadi kiper utama apabila menunjukkan performa mengesankan.

Gabriel disebut-sebut punya prospek cerah. Dengan postur yang cukup ideal (tinggi 193 cm), Gabriel diyakini bisa sukses seperti seniornya di Milan, Nelson Dida. Indikasinya, pada usaia 19 tahun, Gabriel sudah dipercaya jadi kiper andalan Timnas Brasil U-20.

Gabriel menjadi pemain ketiga yang didatangkan Milan pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Il Diavolo telah merekrut gelandang Fiorentina, Ricardo Montolivo dan Bakaye Traore dari klub Prancis, Nancy. Keduanya didapat secara gratis

No comments:

Post a Comment