Thursday, May 31, 2012

Balotelli Ancam Pelaku Rasis






Rasisme memang masih menjadi ancaman laten sepakbola di manapun, termasuk Euro 2012 di Polandia-Ukraina. Mario Balotelli adalah salah satu korban yang paling sering dilecehkan. Kali ini, Balotelli punya peringatas keras jika rasisme masih menderanya.

Dari pengalaman yang paling kentara teringat Balotelli, adalah pelemparan pisang ke lapangan yang tertuju pada dirinya. Jikalau nantinya terulang lagi di Polandia dan terutama Ukraina, tak segan-segan Balotelli akan melakukan tindak pidana berupa pembunuhan!.

Ya, Ukraina memang tengah menjadi sorotan terkait tindakan rasisme. Menurut berbagai surat kabar Inggris, Ukraina menjadi negara yang rentan terhadap eksistensi rasisme. Akibatnya, banyak yang terpengaruh – termasuk para punggawa tim nasional Inggris.

Kabar terakhir, legenda Sol Campbell pun pernah memperingatkan fans Inggris untuk tidak berkunjung ke bekas negara satelit Uni Soviet itu, terkait ancaman rasis dan kekerasan. Sejumlah keluarga timnas Inggris berkulit hitam seperti Theo Walcott, Alex-Oxlade Chamberlain dan Danny Welbeck pun urung menemani ke Ukraina.

No comments:

Post a Comment