Sunday, May 13, 2012

Akhirnya, Enrique Tinggalkan Roma






ROMA - Luis Enrique akhirnya resmi meninggalkan kursi kepelatihan AS Roma di akhir musim nanti. Enrique sendiri mengaku sangat senang sudah mendapatkan kesempatan membesut klub Serigala Ibu Kota ini.

Setelah spekulasi akan masa depannya terus berkembang dalam beberapa hari belakangan ini. Enrique memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih, ia juga mengaku bersalah akan prestasi I Lupi di musim ini yang hanya mampu berada di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A dengan raihan 53 poin.

“Saya senang pernah menjadi pelatih di tim ini (AS Roma) dan tak ada kata menyesal. Saya sudah memberikan 100% untuk tim. Akan tetapi, saya lelah dan memutuskan untuk pergi. Hasil akhirlah yang menjadi hitungan dan memang begitu adanya. Tapi, menurut saya, musim ini tidak begitu jelek,” ungkap Enrique seperti dilansir Soccerway, Minggu (13/5/2012).

“Tim ini sudah berkembang dengan cukup pesat karena kerja keras orang-orang di sini. Mungkin, sebagian dari fans sulit untuk memahami semua ini, tapi saya selalu berusaha untuk jujur kepada siapa saja. Pastinya, saya juga telah melakukan beberapa kesalahan sebagai pelatih,” sambungnya.

Enrique sendiri dituding oleh beberapa pihak salah dalam menerapkan permainan I Lupi. Mantan pelatih Barcelona B ini dianggap salah menerapkan filosifi seperti saat dirinya di Barca.

“Saya selalu mendoakan Roma bisa sukses dan mohon maaf atas kesalahan saya. Namun, saya tetap yakin di Italia, kita dapat memainkan sepakbola yang indah disertai penyerangan,” ujarnya.

Terakhir, Enrique mengharapkan Roma mendapatkan pelatih baru yang dapat mengangkat prestasi klub dan membuat fans senang. Oleh karena itu, ia memilih untuk pergi dari klub.

“Sebuah kehormatan dan kebahagian bisa menjabat pelatih di Roma. Tapi, saya merasa saatnya telah datang untuk tinggalkan klub ini agar bisa mencari pelatih baru. Saya takkan marah dan mencari penyebabnya, Roma hanya butuh berkembang agar fans senang. Terima kasih, dan Forza Roma,” tutupnya.

okezone.com

www.12bet.com

No comments:

Post a Comment