Thursday, February 16, 2012

Zola Temukan Penerus Del Piero




TURIN - Mantan bintang Chelsea Gianfranco Zola yakin playmaker Parma Sebastian Giovinco merupakan favorit untuk menjadi pewaris alami legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero.

Zola sempat bekerjasama dengan Giovinco selama dia menjabat sebagai asisten pelatih Timnas U-21 Italia. Dia merasa pemain berusia 25 tahun itu telah membuat langkah besar dalam kemajuan kariernya di sepakbola.

"Giovinco adalah pewaris Del Piero menurut pendapat saya," ujar Zola seperti dikutip oleh Tuttosport, Kamis (16/2/2012).

"Saya pikir saya akan menemukan pemain yang berjuang untuk menjadi seorang finisher klasik yang saya lihat saat dia (Giovinco) bersama tim U-21, dia pemain berkelas yang dilengkapi dengan kreativitas," kata mantan pemain Napoli ini.

"Dia telah banyak berkembang sejak saat itu. Dia tidak lagi hanya menciptakan peluang, tetapi juga tahu bagaimana mencetak gol. Dia telah menjadi striker kedua yang sangat baik," paparnya.

Giovinco adalah produk dari akademi sepakbola Juventus, tetapi kesulitan menembus tim utama Bianconeri untuk mengamankan posisi reguler.

Dia memilih untuk bergabung dengan Parma dengan kesepakatan pinjaman satu tahun pada bulan Agustus 2010, dan Parma mengakuisisi 50 persen kontrak Giovinco pada akhir musim lalu. Giovinco telah mencetak sembilan gol untuk Parma sejauh musim 2011/12.




Dikutip dari okezone.com

No comments:

Post a Comment