Tuesday, December 6, 2011

Allegri Enggan Hapus Inter dari Jalur Scudetto



MILAN – Boleh saja Inter Milan memang masih di urutan 15 klasemen sementara, atau boleh saja publik mengatakan Inter akan terus terpuruk, tapi tidak dengan Massimiliano Allegri. Pelatih AC Milan tersebut bahkan menganggap Inter masih salah satu calon perebut gelar musim ini.

Bagi Allegri, persaingan merebut Scudetto masih terbuka lebar. Pemuncak klasemen di pertengahan musim, tak menjadi jaminan akan keluar sebagai kampiun Liga, di akhir musim.

Sementara soal tim tetangga, menurut Allegri selama ini Inter belum bermain dengan kekuatan penuh. Jika La Beneamata sudah mengeluarkan 11 gladiator terbaiknya, maka bersiap-siaplah semua lawan yang akan menghadapi Inter.

“Inter? Mereka masih tertinggal 13 poin dari kami dan 15 poin dari Juve. Masih banyak selisih angka di antara kami, tapi mereka memiliki apa yang diperlukan untuk kembali mendaki klasemen – terutama ketika Wesley Sneijder dan Douglas Maicon kembali bermain untuk mereka,” papar Allegri seperti dilansir Tribal Football, Selasa (6/12/2011).

“Mereka mampu untuk memulai memenangkan sejumlah laga beruntun,” lanjut mantan pelatih Cagliari tersebut.

Saat ini, Juventus masih memegang puncak Capolista, dengan diikuti Il Diavolo, di urutan kedua, dengan selisih dua angka. Tapi keadaan seperti itu, bukan berarti membuat mereka berleha-leha. Malah Allegri ingin para pemainnya fokus, untuk terus mengejar Juve, yang kian mantap di atas singgasana Serie A sementara.

“Juventus yang tak terkalahkan di 13 laga sebelumnya, membuktikan mereka skuad yang bagus, secara teknis. Mereka memiliki segalanya untuk bertarung sampai titik akhir,” puji Allegri.

“Kami harus fokus dan memberikan yang terbaik, selama tiga laga Liga, sebelum libur hari Natal. Kami akan berusaha yang terbaik, untuk mengakhiri musim panas dengan kondisi terbaik,” tutupnya.

Randy Wirayudha - Okezone

No comments:

Post a Comment