Wednesday, November 16, 2011

Uruguay Paksa Italia Menyerah Di Olimpico Taruhan 12BET

Tim nasional Italia tumbang untuk pertama kalinya sejak Juni. Adalah Uruguay yang mengakhiri catatan tak terkalahkan La Nazionale di enam pertandingan internasional sebelum beruji coba di Olimpico, Rabu (16/11) dinihari WIB.



Kemenangan tipis 1-0 ini sekaligus memperpanjang rekor apik armada Oscar Tabarez, yang kini belum pernah takluk di 13 partai usai ditundukkan Jerman 2-1 pada akhir Mei.

Kubu tuan rumah sendiri pantas mengutuk ketidakberdayaan memaksimalkan serentetan peluang yang hadir dalam laga ini, yang di antaranya karena kegemilangan Fernando Muslera di bawah mistar La Celeste.

Kiper Galatasaray itu bahkan sudah mempertontonkan ketangguhan di menit pertama, ketika ia menggagalkan kans emas Mario Balotelli yang menerima umpan chip terukur Claudio Marchisio.
Tak berselang lama, justru Uruguay sukses membuka skor saat mendapat kesempatan bagus perdana. Crossing rendah Martin Caceres diselesaikan Sebastian Fernandez, striker Malaga pengganti Luis Suarez yang diistirahatkan.

Tersentak oleh gol pada menit ketiga itu, Italia menggencarkan serangan. Dua peluang mereka hasilkan dalam jarak beberapa menit.
Pertama lewat tembakan jarak jauh Balotelli yang kembali ditepis Muslera, lalu sundulan Pablo Osvaldo menyambut umpan silang Cristian Maggio yang masih gagal menemui sasaran.
Sesaat jelang istirahat, Osvaldo sekali lagi menerima crossing, kali ini dari Andrea Pirlo, tapi tandukannya kembali meleset tipis di atas mistar Uruguay.

Pada paruh kedua diawali dengan pertukaran serangan yang dimentahkan oleh kehebatan masing-masing penjaga gawang di kedua tim.
Di sisi Gli Azzurri, Gianluigi Buffon sukses menyelamatkan upaya Edinson Cavani, sementara Muslera melanjutkan performa impresifnya dengan menggagalkan peluang Simone Pepe, yang tampil menggantikan Riccardo Montolivo saat half-time.

Pada kelanjutan waktu pertandingan, Italia semakin dominan demi mencari gol balasan. Satu peluang via sepakan drive Maggio melayang di atas mistar, sementara peluang Federico Balzaretti setelah menerima umpan Daniele De Rossi lagi-lagi gagal membuahkan hasil karena Muslera.

Uruguay, yang harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-81 menyusul kartu kuning kedua untuk Alvaro Pereira karena handball di tepi kotak penalti, berhasil menjaga kerapatan barisan pertahanan dan menjaga kemenangan sampai laga usai.

No comments:

Post a Comment