Monday, November 28, 2011

Menang Telak, Milan Buntuti Juventus



MILAN – AC Milan sukses mengandaskan Chievo 4-0 di Stadion San Siro pada Senin (28/11/2011) dinihari WIB. Seluruh gol Milan diciptakan di babak pertama di mana Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang dengan dua golnya.

Tanda-tanda kemenangan Milan sudah terlihat saat laga baru berjalan 40 detik, ketika Ibra melepaskan tendangan jarak jauh yang mengenai mistar gawang Chievo.

Pada menit kedelapan, Rosonerri sudah membuka keunggulan lewat tendangan jarak jauh Thiago Silva memanfaatkan umpan dari Kevin Prince Boateng.

Delapan menit kemudian, Milan menggandakan keunggulan lewat Ibrahimovic setelah tendangan keras melengkungnya dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh kiper Chievo, Stefano Sorrentino. Ini merupakan gol ke-100 Ibra di Serie A.

Milan semakin di atas angin saat Alexandre Pato ikut mencetak gol memanfaatkan kemelut di muka gawang Chievo pada menit ke-33. Milan unggul semakin jauh 3-0.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Milan menegaskan superioritasnya saat Ibra berhasil mencetak gol keduanya lewat titik putih pada menit ke-44. Skor 4-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga babak pertama.

Di babak kedua, Milan menurunkan tempo dan intensitas serangan. Akibatnya, Milan gagal menambah keunggulannya dan hingga wasit meniup peluit panjang skor 4-0 tetap tak berubah.

Milan kini berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 24 poin atau tertinggal satu angka dari capollista Juventus tapi Milan memiliki selisih gol lebih baik dengan plus 13 dibanding Juventus yang hanya plus 12.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-1-2): 1-Marco Amelia; 20-Ignazio Abate, 33-Thiago Silva, 76-Mario Yepes, 77-Luca Antonini; 18-Alberto Aquilani, 4-Mark van Bommel, 22-Antonio Nocerino; 27-Kevin Prince Boateng; 7-Alexandre Pato, 11-Zlatan Ibrahimovic

Chievo (4-3-1-2): 54-Stefano Sorrentino; 21-Nicolas Frey, 12-Bostjan Cesar, 5-Davide Mandelli, 13-Bojan Jokic; 10-Luciano, 6-Michael Bradley, 16-Luca Rigoni; 7-Paolo Sammarco; 31-Sergio Pelissier, 77-Cyril Thereau

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

No comments:

Post a Comment